MENGENAL JENIS-JENIS BENANG RAJUt

MENGENAL JENIS-JENIS BENANG RAJUt

Hai, di sini kita akan memulai dengan mengenal beberapa jenis benang yang biasa dipakai untuk merajut. Untuk lebih lengkapnya bisa cek dipostingan kita ya...

BELAJAR MERAJUT BUNGA YANG MUDAH DAN SEDERHANA

BELAJAR MERAJUT BUNGA YANG MUDAH DAN SEDERHANA

Hai, kalian juga bakalan belajar merajut bunga loh
Buat kalian yang udah ngga sabar buat cobain, yuk kepoin postingan kita...

MOTIF RAJUTAN BASKETWEAVE STITCH

MOTIF RAJUTAN BASKETWEAVE STITCH

Selain mengenal benang, alat dan bahan, kamu akan belajar mengenai motif-motif apa saja sih pada pola dasar rajutan
Yukkkk rajin rajin baca postingan kita

POLA AMIGURUMI PEAR

Buah pear, siapa yang tak suka buah yang segar dan renyah ini?. Bentuknya yang unik, kalau dibuat miniaturnya, pasti lucu. Bisa buat pajangan, atau dijadikan gantungan tas atau gantungan kunci/hp. Kali ini saya menyajikan pola rajutan bentuk miniatur buah pear. Berikut polanya. Pola tangkaiCh 6, sl st pada ch kedua dan seterusnya, fasten off, sisakan benang

POLA AMIGURUMI STRAWBERY

Bismillah.Amigurumi buah strawberry cocok untuk dibuat gantungan kunci, gantungan hp, tepelan kulkas, bisa juga dikombinasikan untuk dbuat gantungan tas dll. Berikut ini pola rajutan amigurumi buah strawberry.StrawberryCh 2, 6 sc di ch ke 2 dr hook(2 sc, sc) 3x(2 sc, sc, sc) 3x(2 sc, sc, sc, sc) 3x(2 sc, sc, sc, sc, sc) 3x(2 sc,

CARA MERAJUT KUPU-KUPU ( membuat bros kupu-kupu)

Alat dan Bahan Jarum Hakken. Aku pake ukuran 3 mm Benang, minimal 2 warna Gunting Jarum jahit Peniti Langkah-langkahnya : 1. Buat magic ring. Seperti gambar1. Cara awamnya gampang kok, cukup bikin simpul biasa, tapi jangan ditarik mati. Yang penting untuk beberapa stitch pertama pegangi dulu bagian tempat si simpul bertemu biar gak lepas. Ok,

CARA MEMBUAT RAJUTAN BUNGA

Bila Anda baru saja belajar merajut, kemungkinan besar Anda ingin belajar membuat bunga sederhana. Hari ini Anda akan belajar bagaimana melakukan hal itu! Bunga Rajut sangat serbaguna, dan setiap Pengrajut harus tahu bagaimana cara membuatnya. Jika Anda selalu ingin belajar merajut, ikuti rangkaian Dasar-dasar Merajut kami. Tutorial ini menggunakan terminologi rajutan AS, dengan istilah Australia dan Inggris

MOTIF RAJUTAN BASKETWEAVE STITCH

Motif basketweave stitch sebenarnya mudah dibuat. Namun, anda perlu menghafalkan pola dan mengingatnya. Karena hampir tiap baris dari pola basketweave stitch berbeda. Ditambah lagi untuk membuat 1 pola rajutan basketweave stitch membutuhkan 8 baris. Sehingga anda baru mengulang pola rajutan baru pada kelipatan baris ke-8. Hal ini mungkin yang membuat motif rajutan basketweave stitch terlihat

MOTIF RAJUTAN THE CARTRIDGE BELT RIB STITCH

The cartridge belt rib stitch merupakan motif rajutan dasar, sehingga mudah untuk dibuat. The cartridge belt rib stitch bukanlah motif rib stitch sejati. Karena pada motif rib stitch tusuk knit terbentuk seperti garis-garis memanjang yang rapi dengan purl yang tersimpan di antara kedua tusuk knit. Dan biasanya motif ribbing stitch menggunakan pola 1 x 1 dengan knit 1 dan

MOTIF RAJUTAN HERRINGBONE LACE RIB STITCH

Salah satu motif dasar rajutan adalah herringbone lace rib stitch. Motif rajutan ini terbilang mudah dibuat, karena merupakan pola knitting dasar dan sederhana. Ditambah lagi pola herringbone lace rib stitch ini hanya pengulangan 2 baris, sehingga lebih mudah untuk diingat. Anda hanya perlu mengusai cara membuat tusuk knit dan purl saja. Karena 2 tusuk rajutan tersebut menjadi tusuk dasar

MOTIF RAJUTAN DIAGONAL BASKETWEAVE STITCH

Jika dilihat sekilas, pola diagonal basketweave stitch serasa lebih rumit dibanding pola rajutan dasar lainnya. Padahal jika dipelajari dan dipraktekkan tidaklah serumit yang dibayangkan. Hanya saja, pola rajutan ini butuh ketelitian dan konsentrasi. Karena dalam 1 baris saja, ada banyak langkah-langkah dalam merajut yang berbeda. Tapi kalau sudah terbiasa, lewaaat…:-D Ditambah lagi model rajutan dengan

MOTIF RAJUTAN SINGLE RIB KNIT

Motif the rib stitch adalah motif rajutan dasar yang paling sering digunakan oleh perajut pemula untuk latihan belajar merajut. Karena pola rajutan ini hanya memakai tusuk dasar knit dan purl secara bergantian. Dengan mengetahui model dasar rib knitting stitch ini, anda sudah mampu membuat dasar dalam pembuatan sweater rajut. Karena kebanyakan pengrajin memilih pola single